“HARAP GUNAKAN KUNCI GANDA!”
Kunci Pengaman Motor.Kalimat itulah yang sering kita lihat di banyak tempat seperti mall, kampus, dan lain-lain. Memang tidak bisa dipungkiri aksi si tangan jahil semakin hari semakin merajalela. Hal ini mengingatkan kita agas selalu waspada untuk menjaga keamanan kendaraan kesayangan kita. Berikut ini ada beberapa jenis kunci yang bisa digunakan sebagai kunci tambahan untuk keamanan kendaraan kita.
 
1.                  Gembok alarm
Pilihan Kunci Pengaman Motor yang pertama adalah gembok alarm. Jenis kunci gembok alarm bisa menjadi solusi yang baik untuk mengamankan kendaraan kita. Dipasaran sudah banyak dijual macam-macam gembok yang sudah dilengkapi dengan fitur alarm diantaranya merk Xena dan Maggy. Kedua merk itu sudah cukup terkenal karena memiliki kualitas yang bagus dan telah diakui telah lulus uji badan keamanan Eropa. Kelebihan dari gembok alarm ini telah dilengkapi dengan alarm berkekuatan 110dB (desibel). Untuk merk Xena sudah lama dipasarkan di Indonesia. Bagi yang berminat bisa mencari informasinya di kaskus atau tokobagus.
Maggy


Xena

2.            Gembok Magnet
Gembok magnet ini cukup unik karena gembok ini tidak menggunakan anak kunci yang biasa untuk membukanya. Gembok ini hanya bisa dibuka dengan anak kunci yang berupa magnet dengan ukuran yang berbeda-beda. Di Indonesia gembok magnet sudah banyak di pasaran, salahsatunya yang cukup terkenal merk Sellery.
 

Gembok Magnet
3.               Gembok Kombinasi
Gembok ini tidak memiliki anak kunci tetapi untuk membukanya menggunakan kombinasi angka tertentu.
 
Gembok Master Kombinasi
4.                Gembok Digital
Gembok ini menggunakan sistem elektronik untuk membuka gemboknya sebagai pengganti system anak kunci. Untuk membukanya, kita cukup menekan tombol panah yang ada (atas, bawah, kiri dan kanan) yang juga berisi angka dan huruf di bagian atasnya untuk memudahkan mengingat sebuah kata kunci.

Gembok Digital

5.               Gembok i-Close
Gembok i-Close
Inilah gembok paling canggih diantara jenis gembok yang lainnya. Gembok ini diproduksi oleh Maggy, pembuat kunci asal italia. Pengunci ini dilengkapi dengan transmisi GSM sehingga mampu mengirimkan notifikasi ke ponsel pemilik motor. I-Close mampu mendeteksi gerakan dalam jarak tertentu di sekitar motor pengguna. Begitu pencuri beraksi, I-Close akan mengirimkan pesan ke ponsel. Notifikasi bahkan bisa dikirimkan hingga ke lima ponsel. Lebih meyakinkan lagi, I-Close juga mampu berkomunikasi dengan perangkat pelacak GPS sehingga pemilik motor bisa mengetahui posisi motor yang telah dicuri.
Itulah beberapa jenis kunci pengaman motor yang bisa digunakan sebagai kunci tambahan untuk jaga-jaga agar kendaraan kita tidak diambil si tangan jahil. Semoga Bermanfaat!


Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top